Kiat-kiat Meningkatkan Rezeki, Subhanallah !! Luar Biasa.

Kiat-kiat Meningkatkan Rezeki, Subhanallah !! Luar Biasa.

Rezeki atau rizq tidak hanya berupa materi, tetapi waktu, teman yang baik, makanan, dan kesehatan pun disebut rezeki. Kita harus pandai dalam bersyukur sehingga Allah SWT memenuhi segala kebutuhan hidup di dunia. Rezeki yang kita punya harus dimanfaatkan dengan baik agar kita mampu bahagia.

Al-quran menulis berbagai kiat yang dapat meningkatkan rezeki. Ayat-ayat dalam Al-quran memberi petunjuk tentang bagaimana caranya meningkatkan rezeki dalam hidup.

Nah, inilah kiat-kiat meningkatkan rezeki yang harus kamu tahu menurut petunjuk dalam Al-quran.

  1. Bersyukur akan nikmat yang diberikan

“Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.” (QS. Ibrahim, 14: 7)

Kewajiban bersyukur harus dilakukan oleh semua manusia. Al-quran menyebut beberapa kali kata syukur agar kita sebagai manusia senantiasa selalu bersyukur. Jika kamu mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah, maka nikmatmu akan bertambah. Jauhi mengeluh dan mengutuki rezeki agar kamu tidak mendapatkan azab yang berat.

2. Meminta ampun kepada Allah dengan kesungguhan

“Maka aku berkata (kepada mereka), Mohonlah ampunan kepada Tuhanmu, sungguh, Dia Maha Pengampun, niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit kepadamu, dan Dia memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan kebun-kebun untukmu dan mengadakan sungai-sungai untukmu.” (QS. Nuh, 71: 10-12)

Memperbanyak meminta ampunan pada Allah akan membuat keridhoan Allah diberikan padamu. Allah akan mengampuni dosa manusia yang meminta ampun dengan sungguh-sungguh. Janji Allah terhadap orang yang senantiasa beristighfar kepada-Nya adalah rezeki yang mencukupi seluruh kebutuhanmu.

3. Memperbanyak sedekah pada fakir miskin

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka; dan mereka akan mendapat pahala yang mulia.” (QS. Al-Hadid, 57:18)

Sedekah diwajibkan atas laki-laki dan perempuan. Allah menjamin orang yang bersedekah akan diberikan balasan yang berlipat ganda. Membiasakan bersedekah harus kamu lakukan agar rezekimu lancar. Lakukan ini dengan keikhlasan dan tidak mengharapkan imbalan kecuali hanya kepada Allah.

4. Memperbanyak berdoa pada Allah

“‘Isa putra Maryam berdoa, Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami ataupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.” (QS. Al-Ma’idah , 5: 114)

Kisah Maryam memberikan pelajaran kepada kita bahwa kita harus senantiasa berdoa kepada Allah. Memohon kelancaran rezeki dan kemudahan hidup harus senantiasa dilakukan dengan berdoa. Jadikan doa sebagai cara agar kita selalu terhubung dengan Allah. Perbanyak berdoa biar hidupmu lebih baik.

Sumber : Berbagai sumber

admin Tedi

Hafal Tanpa Menghafalkan

Leave a Reply