UNTUK APA BELAJAR AL-QUR’AN?

Beruntung, Memiliki Anak Penghafal Al-Qur’an

Sungguh beruntung orang tua yang memiliki anak seorang penghafal al-Qur`an. Ia akan memperoleh pahala khusus dari Allah Swt.

Orang tua mana yang tak mau ketika di akhirat kelak mendapat pertolongan khusus dari anaknya karena ia penghafal al-Qur`an. Maka berbahagialah orang tua yang berhasil mendidik anak-anaknya menjadi pecinta al-Qur`an, membaca, menghafaldan mengamalkannya.

Rasulullah Saw. Bersabda, “Pada Hari Kiamat nanti, al-Qur`an akan menemui penghafalnya ketika ia keluar dari kuburnya. Al-Qur`an akan berwujud seseorang dan ia bertanya kepada penghafalnya, ‘Apakah Anda mengenalku?’ Penghafal tadi menjawab, ‘saya tidak mengenalmu.’ Al-Qur`an berkata, ‘saya adalah kawanmu, al-Qur`an yang membuatmu kehausan di tengah hari yang panas dan membuatmu tidak tidur pada malam hari. Sesungguhnya setiap pedagang akan mendapat keuntungan di belakang dagangannya dan kamu pada hari ini di belakang semua dagangan.’

Maka penghafal al-Qur`an tadi diberi kekuasaan di tangan kanannya dan diberi kekekalan di tangan kirinya, serta di atas kepalanya dipasang mahkota. Sedang ke-dua orang tuanya diberi dua pakaian baru yang bagus serta harganya tidak dapat dibayar oleh seluruh penghuni dunia sekalipun. Kedua orang tua itu lalu bertanya, ‘Kenapa kami diberi pakaian begini?’ Kemudian dijawab, ‘Karena anakmu hafal al-Qur`an.’ Kemudian kepada penghafal al-Quran tadi diperintahkan, ‘Bacalah dan naiklah ke tingkat-tingkat surga dan kamar-kamarnya.’ Maka ia pun terus naik seraya tetap membaca, baik bacaan itu cepat atau perlahan (tartil),” (HR. Ahmad dan ad-Darimi).

DOWNLOAD APLIKASI HATAM

Follow me on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »
WhatsApp chat