UNTUK APA BELAJAR AL-QUR’AN?

Jika ada pertanyaan untuk apa kita belajar al-Qur`an? Tentu saja bukan bermaksud meragukan, apalagi mengecilkan kebesaran dan keutamaan al-Qur`an.

Sebagai seorang Muslim yang mengimani al-Qur`an sebagai Kitab Suci, Kalam Ilahi, dan pedoman dalam menjalankan kehidupan, tentu amatlah penting, bahkan wajib hukumnya mempelajari al-Qur`an.

Pertanyaan di atas semata-mata dilontarkan untuk menjawab sejauh mana manfaat belajar al-Qur`an atau menghafalkannya bagi seorang Muslim di tengah kehidupan sosial di zaman ini. Pertanyaan ini juga terlontar untuk menjawab fenomena sosial yang terjadi dewasa ini, terutama terhadap generasi penerus, yang tiada lain adalah anak-anak kita.

 

Kita Telah Sepakat!

Banyak orang tua yang mengeluh bahwa anak-anak sekarang jauh lebih sulit diatur. Tidak sedikit pakar atau ahli pendidikan yang berpendapat bahwa tantangan menjaga kebaikan (moralitas) anak-anak di zaman sekarang jauh lebih besar dan lebih kompleks ketimbang dulu.

Faktanya, benar bahwa saat ini gempuran kebudayaan Asing (Barat) yang belum tentu sesuai dengan budaya dan ajaran agama yang kita yakini, masuk kehidupan sosial kita dengan amat mudah dan melalui berbagai macam cara. Anak-anak pun dengan mudah menyerapnya.

DOWNLOAD APLIKASI HATAM

Follow me on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate ยป